Jumat, 25 Januari 2013

Merubah Warna Rambut Di Photoshop

Tutorial photoshop mengganti warna rambut di semua area kepala sudah biasa dilakukan. Kini, mengganti warna rambut dengan photoshop bisa dibuat di area rambut tertentu sehingga terlihat lebih cantik. Mewarnai rambut sering juga dilakukan oleh artis maupun kawula muda Indonesia. Kesan high style bisa didapatkan dengan cara mewarnai rambut ini. Untuk mewarnai keseluruhan rambut bisa Anda klik pada artikel mengganti warna rambut dengan photoshop cara satu.

Berikut cara mewarnai rambut dengan photoshop

1. Siapkan gambar yang akan diganti warna rambutnya
Pastikan gambar yang dipakai dalam proses pewarnaan adalah foto atau gambar dengan kualitas resolusi yang bagus agar hasil maksimal, terutama untuk dicetak. Untuk wallpaper atau gambar profil seperti di facebook, handphone, friendster, dan sejenisnya menggunakan resolusi sedang tidak menjadi masalah.
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II
2. Warnai rambut dengan brush
Untuk mewarnai rambut dengan photoshop cara II ini kita akan memakai brush. Cara mewarnai bisa dilakukan dengan mengganti warna foreground, klik sekali dan pilih warna sesuai dengan kesukaan.
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II set foreground
Buat New Layer diatas gambar rambut ganti namanya menjadi merah atau sesuai dengan warna pilihan Anda. Warnai rambut sesuai warna yang sudah Anda pilih (disini saya akan mencontohkan warna merah ) , klik brush tool dan lakukan pewarnaan dengan brush, sesuaikan aliran brush sesuai dengan aliran rambut agar nampak indah.
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II brush
3. Percantik bentuk warna rambut dengan eraser
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II eraser
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II eraser smooth
4. Tambahkan blending mode dan transparency
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II blending mode
5. Hasilnya
Lakukan cara dua sampai cara empat hingga hasil seperti gambar dibawah. Pilihan warna bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda baik jumlah dan letak, silakan mencoba.
mengganti warna rambut dengan photoshop cara II final
sekian postingan kali ini semoga bermanfaat :)

1 komentar:


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About