Rabu, 23 Januari 2013

Membuat Kalendar Keren Di Powerpoint

Bagi Anda sahabat cerdas yang ingin mempercantik powerpointnya dengan menambahkan semacam penanggal atau kalendar, bentuk seperti di bawah ini dirasa bisa menjadi solusinya.
kotak jadi1 Membuat Kalendar Elegan Sederhana
Kalendar ini dapat memperindah powerpoint Anda saat Anda sedang mempresentasikan powerpoint Anda. Selain itu cara membuatnya juga tidak terlalu rumit. Bagi Anda yang berminat untuk membuatnya, silahkan simak tutorial berikut:

1. Membuat Bentuk Dasar
Untuk membuat bentuk dasarnya menggunakan Insert>Shapes>Rounded Rectangle.
kotak Membuat Kalendar Elegan Sederhana
catatan: Untuk membuat bangun yang sama panjang dengan menekan “Shift” saat mendrag gambarnya.
Kemudian atur warna, line style dan line color sesuai selera. Dalam hal ini kami menggunakan warna abu-abu tua untuk bangun dasarnya dan abu-abu muda untuk line colornya dengan tebal line style 8 pt.

2. Membuat Spiral Atas
Untuk membuat spiral atasnya menggunakan “Rounded Rectangle” juga. Dengan langkah yang sama yaitu Insert>Shapes>Rounded Rectangle akan tetapi bentuknya dibentuk agak bulat pada bagian atas. Agar semakin terlihat seperti spiral.
spiral Membuat Kalendar Elegan Sederhana
Kemudian atur warnanya, line color, serta ukuran yang disesuaikan. Dalam hal ini kami memilih warna gradien, yaitu dengan klik kanan pada gambarnya kemudian Format Shape>Fill>Gradient fill dengan tidak memberi warna pada line color. Lalu dicopy sebanyak yang di butuhkan.
kotak spiral 297x300 Membuat Kalendar Elegan Sederhana

3. Membuat Background Tanggal
Untuk membuat background tanggal hanya dengan membuat 2 buah Rectangle. Tujuannya untuk membuat satu tempat untuk nama bulan, bagian satunya lagi untuk tanggalnya.
kotak tanggal Membuat Kalendar Elegan Sederhana
Dalam hal ini, untuk membuatnya lebih indah, kami menggunakan shadows. Yakni dengan menggunakan Shape effects>Shadows>Outer>Offset bottom.

4. Mengisi Tanggal dan Bulan yang Dikehendaki
Isi kedua bangun tadi dengan nama bulan pada bagian atas dan tanggal pada bagian bawah. Caranya dengan klik kanan pada bangun yang tersebut kemudian pilih “Add Text”. Atau dapat juga dengan “Word Art” agar tulisan lebih indah. Semua itu tergantung selera dan kebutuhan masing-masing.
kotak jadi Membuat Kalendar Elegan Sederhana

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat Salam Blog Cerdas.

0 komentar:

Posting Komentar


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About