Sabtu, 19 Januari 2013

Cara Merubah Tampilan Boot Sceen Windows 7

Boot Screen Win 7
Pada postingan sebelumnya, blog cerddas sudah pernah membahas mengenai Mengubah Boot Screen Windows XP Dengan TuneUp Utilities 2008. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan coba bahas mengenai Cara Merubah Boot Screen Windows 7. Setelah sekian lama searching-searching di internet tentang aplikasi yang digunakan untuk melakukan tips dan trik ini, alhamdulillah saya dapat juga aplikasi yang digunakan yaitu Windows 7 Boot Updater. Untuk itu, perkenankan kepada saya untuk berbagi informasi ini kepada teman-teman sekalian. Untuk pengingatan kembali, saya akan jelaskan sedikit tentang boot screen ini. Boot screen pada windows merupakan tampilan pertama pada saat kita menjalankan sistem operasi windows yang tampilannya seperti gambar yang saya sertakan di atas. Mudah-mudahan teman-teman sudah punya gambaran lagi tentang itu.

Untuk merubah boot scrren windows 7 tersebut, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :
  1. Silakan download aplikasinya Windows 7 Boot screen Updater
  2. Setelah didownload aplikasinya, extract dengan winrar.
  3. Setelah di extract file-nya, silakan jalankan aplikasinya (Portable). Sebelumnya saya jelaskan dulu komponen-komponen atau bagian-bagian dari aplikasi ini. Pada bagian Booting and Resuming, terdapat beberapa bagian lagi yaitu Animation, Background dan Message. Pada bagian animation, ada lagi 3 pilihan di dalamnya yaitu Default, Static Image dan animation. Untuk tiga pilihan ini, silakan tentukan pilihanmu yang disesuaikan dengan gambar atau image yang akan teman-teman gunakan sebagai boot screen windows 7. Dan format gambar yang disediakan itu harus dalam format bitmap (*.bmp). Dan yang akan saya contohkan disini adalah dengan menggunakan pilihan animation static image.
  4. Ok lanjut, pada kolom animation, silakan pilih Static Image dan silakan cari image yang berformat bitmap (*.bmp) untuk mengganti boot screen windows 7 ini.
  5. Kemudian pada kolom message 1, silakan tentukan sendiri pesan yang akan dimunculkan pada bagian "Microsoft Corporation" saat boot screen itu muncul. Terus pada message 2-nya, silakan tentukan juga pesan yang akan ditampilkan. Tapi kalo teman-teman cuman mau merubah image-nya saja, langsung saja di klik Apply untuk menerapkan perubahan yang sudsh dilakukan. Sebagai gambaran singkat, silakan perhatikan gambar berikut ini dan perhatikan apa-apa yang telah saya tentukan.


  6. Kalau sudah, langsung saja pilih Apply dan coba restart komputer Anda. Perhatikan apa perubahan yang terjadi. Kalau sudah berubah, berarti Anda sudah berhasil Merubah Boot Screen Pada Windows 7.
Silakan coba sendiri pada komputer Anda dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About