Minggu, 13 Januari 2013

Membuat Situs Jejaring Social Seperti Facebook Menggunakan Jcow


selamat sore sahabat cerdas kali ini saya akan posting tentang membuat situs jejaring sosial seperti facebook mungkin bagi yang belum pernah membuat website cara ini sangat sulit tp bagi yang sudah pernah membuat website sih pasti gampang banget seperti saya hehe :D kita akan buat yang gratisan itung itung belajar aja gaperlu keluar duit.
Yang dibutuhkan untuk instalasi jcow yaitu script jcow, domain dan hosting, untuk domain dan hosting bisa menggunakan domain berbayar maupun yang gratisan. Untuk domain gratisan bisa pake dot.tk ataupun co.cc sedang hosting gratisan bisa pakai idhostinger.com maupun 000webhost.com. Namun saya sarankan untuk membuat jejaring sosial sebaiknya menggunkan domain berbayar agar terlihat profesional dan hosting berbayar agar tidak sering down, alangkah lebih baiknya jika menggunkan VPS (Virtual private server). Untuk domain dan hosting berbayar bisa menggunakan Baliorange Hosting untuk lokal atau kalau mau luar bisa pakai 24Hosting karena kedua layanan hosting tersebut terbukti handal.  Cara membuat jejaring sosial dengan jcow yang akan saya ulas kali ini menggunakan hosting tidak berbayar dan sangat cocok bagi pemula. 
Login ke Cpanel hosting anda, setelah login buat username dan database dengan memilih menu MySQL.
Kemudian buka menu file manager, setelah terbuka pilih menu upload
Upload script jcow yang didownload tadi (pastikan file terzip dengan winzip.
Setelah script terupload lalu extra script jcow tersebut.
Sekarang saatnya install jcow, utuk install script jcow agar menjadi jejaring sosial berikut langkahnya, ketikann http://www.namadomainkamu.com/install.php, ada beberapa menu yang harus di isi
Dbhost : localhost
Db_name: isi nama database yang anda buat tadi
Db_username: isi username yang anda buat tadi
Db_pasword : isi password yang anda buat tadi
Admistrator user : isi username sesuka anda
Administrator password : isi password sesuka anda
klik I agree
Selesai dan jangan lupa hapus file Install.php di filemanager hosting anda, silahkan kunjungi situs anda dan login. Keren anda sudah mempunyai situs jejaring sosial sendiri seperti facebook.  untuk edit tampilan agar keren dan mirip facebook tunggu update tentang jcow pada posting saya selanjutnya, ternyata capek juga buat tutorial ini. silahkan lihat jejaring sosial milik saya www.genius.vv.si Kunjungi terus blog SAHABAT GIS untuk posting Jcow selanjutnya.

2 komentar:

  1. kapan" saya coba gan, lumayan.. thx.. :D

    Z-T Blog

    BalasHapus
  2. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bgt gaaaaaaaan :D

    BalasHapus


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About