Jumat, 18 Januari 2013

Cara Membuat Gelembung Di Microsoft Power Point

Selamat siang sahabat cerdas saya akan share trik untuk memperindah persentasi. persentasi biasa dibuat menggunakan microsoft power point dan saya akan membuat gelembung pada sebuah persentasi agar terlihat lebih cantik.
oke sahabat cerdas langsung aja ke topiknya
 
1. Buat Gelembung
a. Buat gelembung dengan bangun lingkaran, yaitu dengan Insert>Shapes>Oval. Untuk membuat bagun oval menjadi lingkaran, dapat dilakukan dengan menekan Shift saat mendrag bangun tersebut. Atur sedemikian rupa sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan.
bubble Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint
b. Kemudian edit dan atur fillnya dengan klik kanan pada gambar lalu pilih Format Shape. Atur sesuai kehendak Anda yang sekiranya mirip dengan gelembung.
bubble11 Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint
c. Copy gambar tersebut untuk memperbanyak gelembung sebanyak yang Anda inginkan, kemudian resize sebagian gambar dengan ukuran berbeda agar terlihat tidak monoton. Kemudian letakkan pada bagian bawah karena kita akan mulai animasi dari bawah ke atas.
bubble3 300x280 Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint

2. Buat Animasi
a. Buat animasi dengan motion path Dalam hal ini kami menggunakan Scribble.
bubble2 300x256 Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint
b. Gambar alur gerakan masing-masing gelembung dengan Scribble. Kemudian atur animasi agar langsung berjalan ketika slide muncul dengan With Previous.
bubble4 300x269 Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint
c. Atur efek dari tiap motion dengan efek option, maka akan muncul tampilan seperti berikut.
bubble5 300x268 Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint bubble6 300x267 Membuat Animasi Gelembung Sederhana di Powerpoint
Penjelasan:
  1. Gunanya untuk membuat awalan dan akhiran animasi menjadi lembut, maka dalam hal ini kita uncheck karena jika kita mengawali dan mengakhiri animasi dengan lembut, maka akan terlihat seperti tersendat.
  2. Untuk mengatur mulai animasi
  3. Waktu untuk mengatur animasi harus menunggu sekian detik setelah animasi lain berjalan. Dalam hal ini di buat beragam agar animasi tidak mulai bersamaan.
  4. Kecepatan yang ditempuh untuk setiap animasinya. Dalam hal ini juga dibuat beragam agar animasi terlihat lebih ramai.
  5. Untuk mengatur pengulangan animasi. Dalam hal ini kita pilih Until Next Click untuk mengulang-ulang animasi sampai klik selanjutnya.

Selamat Mencoba dan  Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About