Sabtu, 19 Januari 2013

Arti Widget Pada Blog

Gadget adalah fitur tambahan yang terdapat pada sidebar berupa elemen yang berguna dan mudah digunakan baik yang telah disediakan oleh penyedia layanan blog yang anda gunakan atau yang berasal dari pihak ketiga. Selain untuk mempermudah pengunjung blog dalam memahami sebagian isi blog, fitur ini juga dapat memperindah blog anda dengan modifikasi gadget.

Penggunaan serta pemasangan widget sangat dipermudah oleh pihak-pihak penyedia layanan sehingga yang anda lakukan hanya mendaftar atau bahkan ada yang tidak perlu mendaftar sama sekali alias Cuma mengcopy script yang telah disediakan dalam elemen blog.
Gadget yang dapat ditambahkan ke dalam blog jumlahnya sangat banyak, baik yang terdapat dalam layanan blogger itu sendiri lebih-lebih yang disediakan oleh penyedia lain. Di bawah ini beberapa contoh gadget yang sering dipakai oleh para blogger :
1.   Halaman youtube
2.   Arsip posting
3.   Search box
4.   Profile pemilik blog
5.   Pengukur rating
6.   Shoutmix
7.   Pingbox
8.   Theme
9.   dll

2 komentar:

  1. kak>>> masih belum paham tentang widget neh>> ama gadjet beda ga seh>> jangan lupa kunjungi blog dessy www.griyaaydes.blogspot.com
    met malam

    BalasHapus
  2. Sama aja kok widget sama gadget aja itu bahasa orang yg berbeda memang kadang ada yg nyebut widget dan ada yg nyebut gadget :)
    Sip udah dikunjungi tingkatin tampilan blognya yg penting mah rapih :)

    BalasHapus


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About