Rabu, 23 Januari 2013

Corel Draw Free Download


Saya akan berikan corel draw secara cuma cuma/gratis pada agan agan dan sista semua corel draw memang terkenal untuk membuat logo,mengedit photo,membuat graffity juga bisa menggunakan corel draw corel draw sekarang sudah semakin berkembang ada coreldraw x3,x4,x5
menggunakan CDR berikut ini ada beberapa kekurangan yang sering muncul:

  1. memakan memori dan resource lain yang sangat besar apalagi bila gambar yang sedang dibuat mempunyai detail yang banyak. Pada PC yang low end penggunaan CDR sering menimbulkan pesan ‘crash’ pada system bahkan dalam proses effect bevel/emboss dalam PC yang bagus pun dapat timbul ‘hang’.
  2. besar file yang dibuat membengkak
  3. warna yang dicetak tidak akurat (tidak sesuai dengan tampilan layar) pada beberapa jenis printer
  4. dalam pembuatan objek table tidak semudah membuat table dalam MS Word. Yaitu dengan cara yang sangat manual
  5. apabila ada penggabungan objek vector dan photo/bitmap kualitas cetakannya kurang memuaskan, misalnya membuat cover buku yang terdapat objek text dan photo.
  6. kompatibilitas versi CorelDraw banyak kendala dalam sharing ke versi lainnya.
Namun dari beberapa kekurangan tersebut, CorelDraw juga mempunyai kelebihan sehingga software grafis di lingkungan vector CorelDraw paling banyak digunakan (sangat popular) oleh para designer grafis. Kelebihannya antara lain :
  1. exim (export-import) format grafis yang didukung sangat banyak sehingga membantu kompatibilitasnya.
  2. mempunyai banyak tools dan effect yang memudahkan pembuatan objek vector (garis, lengkung, kotak) terutama dalam mendesain/redesign logo.
  3. untuk duplikasi objek banyak sekali langkah yang bisa digunakan misalnya dengan menekan tombol ‘+’ pada keypad, Ctrl+D, Copas, Effect Blend, mirror transform dll.
  4. font bawaan CorelDraw sangat banyak sehingga mencukupi dalam pembuatan logo dll.
Pengalaman menggunakan CorelDraw dari beberapa versi (dari versi 5 s.d. 13) yang dirasa sangat bagus dan mengesankan adalah versi 8 dan 13.
Kesimpulannya untuk pembuatan desain setting (negative—kalkir–) –terutama logo– cetakan sablon/offset yang membutuhkan keluaran printing black and white serta tidak membutuhkan manipulasi warna atau gradasi grayscale CorelDraw sangat membantu. Untuk keluaran printing yang membutuhkan manipulasi warna serta keluaran dalam format tampilan layar (monitor) disarankan menggunakan software grafis lainnya.
yang mau download click ini CORELDRAW atau ini

Mungkin ada yang menambahkan atau kurang/tidak sependapat dengan tulisan ini, silahkan sampaikan dalam kolom komentar pada artikel saya ini. Komentar anda sangat membantu dalam membuka hasanah ilmu DG bagi diri saya maupun pembaca lainnya. Terima kasih.

1 komentar:


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About