Jumat, 22 Februari 2013

Cara Meningkatkan Ranking Alexa Dengan Cepat

 

Alexa, pastinya kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata disamping. Yup, Di postingan kali ini saya masih akan membahas tentang Alexa atau lebih tepatnya ke Ranking yang di lakukan oleh situs tersebut. Oke, pastinya kalian sudah mengetahui bukan tentang Alexa Rank ? ituloh semacam kumpulan digit angka yang menyatakan kepopuleran suatu website diseluruh dunia. Alexa Rank sendiri memiliki nilai yang berbanding terbalik dengan Google PageRank, Jika semakin kecil nilai dari Alexa Rank maka semakin bagus, sedangkan jika nilai PR semakin besar maka PR-nya semakin bagus.
Mungkin bagi sebagian blogger ada yang tidak memperdulikan tentang peringkat webnya di Alexa. Namun untuk blog yang ingin mencari "sampingan uang jajan" di blognya, memperhatikan ranking blog di Alexa adalah suatu hal yang diharuskan. Sekarang begini, para pemasang iklan akan lebih memilih website dengan Alexa yang tinggi dibandingkan website yang memiliki ranking Alexa yang biasa-biasa saja. Dengan harapan website yang memiliki ranking Alexa yang tinggi tersebut memiliki trafik pengunjung yang tinggi pula. Walaupun, tingginya ranking Alexa tidak terlalu mempengaruhi banyaknya pengunjung pada suatu blog. Namun tidak ada salahnya untuk saya membagikan beberapa "RAHASIA" besar untuk mendapatkan ranking Alexa dengan cepat dan stabil tentunya.

13 Cara Rahasia Menaikan Ranking Alexa Dengan Cepat 

1. Install Toolbar Alexa

Oke, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstall toolbar milik Alexa. Kenapa ? karena hal ini akan membantu Alexa dalam mengindeks blog yang kamu punya. Dan jangan lupa untuk mempromosikan toolbar Alexa kepada para pembaca setia blog kamu. Selain itu, setelah kamu menginstall toolbar dari Alexa, usahakan untuk mengunjungi situs kamu dari toolbar Alexa tersebut. 
 
2. Taruh Widget Alexa Rank di Blog
Nah, hal ini juga penting dalam peningkatan ranking Alexa. Blog yang terpasang widget dari Alexa tentunya akan mengalami lonjakan peringkat yang signifikan dari yang tidak memasang widgetnya.

3. Klaim Situs Kamu di Alexa
Di postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Cara Mengklaim Blog di Alexa. Salah satu kegunaanya adalah membantu alexa mengecek blog kamu dengan cepat.

4. Membangun Backlink
Kepopuleran suatu blog salah satu faktornya adalah ditentukan banyaknya backlink yang dibuat oleh situs tersebut. Semakin banyaknya backlink yang didapat, maka Alexa pun tidak aka ragu untuk menaikan peringkat situs kamu dengan cepat. Lalu caranya bagaimana untuk membangun backlink yang efektif ? Cara yang paling mudah adalah dengan Berkomentar di postingan orang lain ataupun Menjadi Penulis Tamu di blog orang lain. Backlink dari Alexa, biasanya dinamakan dengan Alexa Sites Linking In.


5. Update Postingan Secara Berkala
Mengupdate postingan di blog secara berkala juga mempengaruhi peringkat di Alexa. Alexa sangat suka dengan website dengan tampilan fresh saat mereka mengunjunginya. Artinya, semakin sering kamu update postingan, maka nilai Alexa kamu juga akan semakin naik. Namun, jangan lupa juga untuk mengupdate postingan dengan hasil kerja keras sendiri ya :)

6. Mengikuti dan Aktif di Forum 
Mengikuti dan aktif di banyak-banyak forum juga dapat menaikan trafik blog kamu. Tentunya jika kamu menaruh link blog kamu di thread yang kamu buat. Namun jangan sebarkan link terlalu banyak agar tidak dianggap spam.

7. Promosi di Media Sosial
Mempromosikan blog kamu di facebook, Twitter, atau media sosial lainnya dapat meningkatkan ranking Alexa kamu dengan cepat. Tentu saja hal in dibarengi pula dengan meningkatnya trafik pengunjung ke blog yang kamu kelola. Submit konten di website sosial bookmark / social news juga bisa meningkatkan ranking Alexa kamu.

8. Review Website di Alexa
Untuk cara yang ini, bagi sebagian blogger pasti sedikit merepotkan. Para blogger sedikit malas untuk melakukan review pada blog lain. Padahal dengan mendapatkan review dari orang lain, akan meningkatkan rank Alexa juga. Semakin banyak yang review, semakin besar pula kesempatan untuk meraih ranking tertinggi di Alexa. Jadi, ajak teman kamu untuk mereview blog kamu di Alexa, dan jangan lupa untuk mereview balik blog mereka sebagai tanda terima kasih. 

9. Update Postingan Pada Jam 12 Malam
Percaya atau tidak menampilkan postingan saat jam 11.59 Malam dapat meningkatkan ranking Alexa kamu loh !. Kamu bisa menggunakan cara ini sekarang, tinggal set otomatis saja postingan kamu agar tampil di jam 12 Malam. Dan rasakan sensasi kenaikan Alexa Rank dengan cepat di hari berikutnya.

10. Gunakan Alexa Pro
Menggunakan Alexa Pro tentu saja dapat meningkatkan ranking Alexa kamu. Mustahil rasanya jika sudah menggunakan versi berbayar Alexa namun rankingnya tidak naik. Sayangnya harga yang ditawarkan cukup mahal, yakni dari $9 hingga $149 per bulan. Namun, versi yang free saja menurut saya sudah cukup bagus.

11. Blogwalking
Blogger yang sering blogwalking akan lebih cepat mengalami kenaikan Alexa rank daripada blog yang hanya update postingan terus menerus. Kenapa ? karena dengan mengunjungi blog orang lain, akan secara otomatis akan mendatangkan trafik pengunjung ke blog kamu. Jika tidak percaya, boleh dibuktikan sendiri khasiat dari Blogwalking ini sendiri ! :)

12. Berkomentar di Blog yang Memiliki Ranking Alexa Tinggi
Sama seperti PageRank, Jika kamu berkomentar pada blog yang memiliki ranking Alexa yang jauh lebih tinggi dari blog kamu maka kamu juga akan terkena imbasnya. Tentu saja imbasnya itu adalah kenaikan Alexa Rank secara drastis. Cobalah kunjungi blog yang memiliki ranking Alexa yang tinggi setiap hari dan tinggalkanlah beberapa komentar di postingannya. Selain peningkatan ranking Alexa, kamu juga akan mendapatkan banyak Backlink Alexa.

13. Naikan Trafik Pengunjung
Karena pada dasarnya perhitungan ranking Alexa berdasarkan trafik pengunjung, usahakan untuk tetap menjaga kestabilan pengunjung di blog kamu. Semakin banyak pengunjung, semakin baik ranking Alexa kamu.


Kesimpulan
Ranking Alexa bagi sebagian blogger memang sering di kesampingkan, tapi tidak ada salahnya juga untuk memperhatikannya. Terlebih lagi para blogger publisher iklan, tentu menaikan ranking Alexa yang tinggi akan sangat berguna dan para Advertiser pun akan lebih tertarik untuk memasang iklannya. Namun disaat ranking Alexa kamu sudah meranjak naik, usahakan untuk tetap menjaga trafik pengunjungnya. 
Ingat ! fokus pada trafik pengunjung dan update postingan minimal 1 kali sehari, maka ranking Alexa kamu akan tetap terjaga dan cenderung naik. Karena biasanya ranking yang sudah diatas 400 ribuan, apabila seminggu saja tidak update blog, akan menurun tajam ranking Alexanya. Backlink juga sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kestabilan itu, dan cara mendapatkannya adalah dengan berkomentar. 
Namun diantara semuanya, hal yang paling penting adalah memanjakan para pembaca blog kamu dengan konten yang orisinil dan berkualitas ! Jika sudah menerapkan langkah-langkah diatas, saya yakin, ranking Alexa kamu akan meningkat dengan cepat. 
Jangan lupa tinggalkan komentar kamu di bawah postingan, share pengalaman kamu tentang Alexa yah :)

10 komentar:

  1. nice artikel sob

    Visit Back
    http://zona-dikhy.blogspot.com

    BalasHapus
  2. bro mau nanya kalo yang berkomentar di blog yang mempunyai rank alexa besar itu kita ngasih source link atau gmna tipe komentarnya bro?? makasih sebelumnya nih

    BalasHapus
  3. Terima kasih sob atas penjelasannya
    Saya Sudah 379.000 dan mulai susah menaikkannya
    zvelite.com

    BalasHapus
  4. Thanks gan
    jangan lupa mampir http://masnashrul.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. Septa : wah keren tuh gan saya masih di atas 3 juta -__-
    Nashrul : done gan

    BalasHapus
  6. Makasih Infonya bermanfaat
    kunjungi juga

    http://www.comjunior.blogspot.com
    http"//www.tik-lebihdekat.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Ia gan bener banget , terimakasih infomasinya , saya coba terapkan cara cara di atas , mungkin saja blogspot saya cepet, dan setau saya paling cepat itu menggunakan domain pribadi, dan memakasi cara di atas , waktu saya punya domain premium 1 bulan saja udah 1.000.000 pake blogspot lama ...

    BalasHapus
  8. Dan jangan lupa kunjungannya buat visitor :) http://sumedangonlines.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Sya msih blm ngerti apsih itu alexa 0.o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus


Mohon perhatian berkomentarlah dengan baik tidak menggunakan bahasa yang kasar dan sara dan dilarang melecehkan orang lain

Terima Kasih

 

Site Info

Flag Counter

About Me

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fans Page

About